Pages

Saturday, August 18, 2018

Burn Baby Burn - Christian Simamora


:: [IDENTITAS BUKU] ::
Judul : Burn Baby Burn
Penulis : Christian Simamora @xsimamora
Penerbit : Roro Raya Sejahtera (imprint Twigora) @twigora
Tanggal Terbit : Cetakan Pertama Januari 2018 
Jumlah Halaman : viii + 448 hlm
ISBN13 : 978-602-6113-89-4
***
Rate««««
***

:: [BLURB] ::
Daripada menyatakan cinta, aku lebih nyaman berbohong seperti ini padamu :
.
Kau adalah orang pertama yang aku cintai dengan sepenuh hati, meskipun aku tahu kau bukan milikku.
.
Meskipun kau memilih orang lain yang kau rasa lebih pantas berada di sisimu. Aku mengerti. Aku benar-benar mengerti.
.
Namun, aku juga ingin kau tahu, selamanya kau adalah satu di antara sejuta. Kau istimewa, terbaik di antara yang terbaik.
.
Jadi kalau hanya teman posisi yang tersedia untuk saat ini, dengan senang hati aku menawarkan diriku. Aku cukup puas berada sedekat ini denganmu, meskipun tahu tak akan pernah jadi cinta sebenarmu.
.
Tak apa. Benar-benar tak apa.
***

:: [REVIEW] ::
"Kardigan warna mustard kesayangan kamu itu tinggalin di rumah aja."
"Kakak ada dendam apa sih sama kardiganku? Setiap ada kesempatan, Kakak demen banget menghina bajuku yang satu itu."
"Kusam banget—bikin kamu kayak gelandangan."
— Hal. 5
.
Novel ini dibuka dengan percakapan by phone antara Giandra Audrissa Yasmin "Gia" dengan sang kakak tercinta Cassandra Oliviera Yasmin "Cass".
.
Walaupun baru halaman awal, aku sukak aja dengan tipikal Cassandra. Cewek Mulut Abon Level 30 dan bitchy sister, itulah sebutan Gia untuk Cass.
.
Ya! Gia merupakan anak bungsu dari dua bersaudara. Cass dan Gia, merupakan anak yatim piatu. Mereka berdua diasuh oleh Oma, oleh karena itu hati Gia merasa hangat ketika Cass meneleponnya mengatakan bahwa Oma kangen pada dirinya.
.
Profesi Gia adalah penerjemah freelance —spesialis romance—. Bagi pecinta drakor, bersahabatlah dengan Gia karena ia pecinta drama Korea.
.
Nih ada quotes mantep dari Gia tentang orang-orang yang selalu memandang romance dengan sebelah mata.
.
"Romance selalu dicintai para pembacanya nggak lain karena harapan yang ditawarkan di setiap ceritanya. Happy ending adalah harapan. Menikah dengan orang yang dicintai adalah harapan." — Hal. 16
.
Dan akhirnya Gia —yang sangat malas untuk keluar rumah— ini datang ke acara arisan keluarga di rumah Tante Pejompongan. Unik-unik lho nama keluarganya Gia ini. Tante Kebon Pala, Om Kalibata, Tante Menteng.
.
Tau apa yang didapat oleh Gia? Dia dijodohkan oleh Tantenya dikarenakan dengan usia yang matang, Gia masih betah sendiri.
.
"Wait a minute! Jadi maksudnya... kalo aku nggak nikah, aku bakal mati membusuk di rumah kayak Joyce?" — Hal. 28
.
Gadis —ponakannya— dan Gia mengunjungi The Roux Restaurant. The Roux —dibaca dengan "ruu" bukan "ruks" atau "rouk"— merupakan restoran dengan gaya memasak khas Lousiana, Amerika Serikat dengan menu terinspirasi dari cita rasa Lousiana Creole.
.
Dan disanalah Gia bertemu dengan Kyrian LeRoux, sang chef sekaligus pemilik restoran.
.
Kyrian, sosok yang atletis dan berdada bidang yang menampilkan lekuk-lekuk maskulin tubuhnya yang terbentuk samar di permukaan bahan pakaian yang ia gunakan. Dan bulu-bulu halus yang mengelilingi pusarnya huakaka.. Its heaven for eyes 😍😍😍
.
Sumpah kocak banget ketika Gia membaca buku menu saat pertama kali ia mengunjungi —secara tidak sengaja— restoran The Roux ini.
.
"Harusnya sepasang mata tegas itu dikasih peringatan kayak saat gerhana "dilarang melihat langsung dengan mata telanjang." — Hal. 53
.
Nah, dari dalam lubuk hatinya, Gia menginginkan Kyrian. Tapi apakah Kyrian juga menginginkan Gia? Mengingat Ky senang membuncah mendapati bahwa "mbak bersama ponakannya itu" kembali datang ke restoran miliknya.
.
Di pagi weekend, "ketenangan" Gia terusik dikarenakan sang ponakan ingin meminjam charger. Dan disaat itulah sebuah rahasia Gia terbongkar.
.
"Kok nggak pernah cerita sich selama ini Auntie ternyata.... coklatkacang?" — Hal. 62
.
Ya! Identitas Gia sebagai famous author wattpad terbongkar sudah oleh Gadis dan keponakannya itu menuntut penjelasan dari si Auntie-nya.
.
Tema yang diusung si coklatkacang ini adalah billionaire hero and arranged marriage Ya semacam perjodohan dengan cowo cowo super tajir gitu.
.
"Yang bilang hidup sendiri jauh lebih bahagia biasanya punya cerita sedih yang selama ini dia simpen sendiri." — Hal. 75
.
Babaaaanggg... Aku cukup tersentil dengan quotes ini dan ntah kenapa ini AKU banget. Apakah kamu juga merasakan hal yang sama bang @xsimamora?
.
"Kyle di Kiss Mark itu terinspirasi dari Om Chef-nya The Roux kan?" — Hal. 81
.
Ya! Cerita terbaru Gia di watty berjudul Kiss Mark ternyata Kyrian menjadi inspirasinya untuk membuat lead-male character yang bernama Kyle DAAAAN..lagi.dan.lagi Gadis yang membongkarnya.
.
"Tahu pepatah 'bagai pungguk merindukan bulan'? That's perfectly described me and him. In case you're wondering, Auntie adalah pungguknya." — Hal. 83
.
BLAAARRRR! Gadis marah karena Gia selalu merendah diri ketika ia bertemu dengan seorang pria yang ia suka. Sang keponakan itu tidak suka dengan sikap Tantenya.
.
Dan ketika Gia nyaman posisinya sebagai teman Ky, saat itu juga gadis itu merasa sedih karena ia tahu ia mengharap lebih dari sebagai teman. Sedih yang ia rasakan meningkat jadi dua kali lipat Karena Ky udah keduluan jadian dengan cewek lain.
.
"Amor vincit omnia, et nos cedamus amori. Artinya, cinta mengalahkan segalanya, karena itu berserahlah saat mencinta." — Hal. 86

.


"You are a tsundere, Kyrian LeRoux. That's why I should try to forget you...." — (Gia, Hal. 430).
.
.
"SELAMAT JATUH CINTA" pada Gia dan Kyrian.
.
Ahhh... "I love this novel as much as i love What a Boss Wants" itu gumaman aku ketika selesai membaca novel ini. I really really really really love it.
.
Novel yang menggunakan POV 3 ini bercerita tentang Gia yang ingin jatuh cinta seperti di novel wattpad namun ternyata kenyataannya tidak seperti itu. Kenyataannya seperti apa? Temukan sendiri ya di novel ini.
.
Ahh aku ingin sekali menjewer Kyrian. "Gue naksir Gia?" Ahelah kayak gini pun seorang Kyrian tidak tau.. Amsyoooong.. Kok loe nggak peka siey Ky. Hadeeehhh..
.
Ahh aku juga gemas dengan Gia. Harusnya kamu kayak Saskia ke Kyle dong, berani merisikokan hatinya ketika mengungkapkan perasaannya ke Kyle.
.
Novel ini menawarkan cerita yang berbeda jika dibandingkan dengan novel-novel Babang sebelumnya. Dan diperuntukkan bagi para readers yang sudah berumur 17+ yak.

***

0 comments:

Post a Comment

[BOOKTOUR] VACANCY 2/2

:: [IDENTITAS BUKU] :: Judul : Vacancy 1/2 Penulis : Pinkishdelight ( @pinkishbooks ) Penerbit : Cetakan Pertama, Jakarta 2019 oleh...