Pages

Wednesday, November 20, 2019

[BOOKTOUR] VACANCY 2/2

:: [IDENTITAS BUKU] ::
Judul : Vacancy 1/2
Penulis : Pinkishdelight (@pinkishbooks)
Penerbit : Cetakan Pertama, Jakarta 2019 oleh Penerbit Bukune (@bukune)
Jumlah Halaman : iv+372 hlm
ISBN : 978-623-22032-9-3
***

:: [BLURB] ::
 Hidup Alice Kim kembali berwarna kala ingatan Jaemin telah pulih. Jaemin datang menawarkan kebahagiaan yang tak mampu ditolaknya. Segalanya terasa sangat indah, bahkan melebihi mimpi.
.
Sayangnya di balik kebahagiaan itu, ada seseorang yang terluka. Mark Lee harus menahan rasa sakit ketika melihat ketulusan cinta Alice kepada Jaemin. Sampai kapan pun ia tidak akan pernah menggantikan posisi Jaemin di hati Alice.
. 
Suatu ketika, kebahagiaan Alice harus terenggut kembali karena Jaemin tiba-tiba pergi begitu saja. Apakah semua ini karena Mark? Atau masih ada dendam masa lalu yang ingin menyingkirkan Jaemin?
***
:: [REVIEW] ::
"Kamu udah dibuang Alice." - Hal. 16.

 Hai, readers!! Aku kembali nih dengan ulasan #Vacancy2. Fanfiction #Vacancy2 ini merupakan lanjutan dari #Vacancy1 yang juga merupakan penyelesaian masalah yang dihadapi Jaemin dan kawan-kawan.

Alice Kim sangat bahagia ketika Jaemin sudah mengingat semuanya. Gadis itu tidak kuasa menolak kebahagiaan yang ditawarkan Jaemin padanya. Namun ternyata kebahagiaan yang dirasakan Alice tidak dirasakan Mark Lee. Sahabat Alice itu merasakan patah sepatah-patahnya karena melihat cinta yang tulus dari Alice untuk Jaemin, tapi dia tetap berdiri paling depan untuk Alice.

Fyi, kemampuan Alice untuk melihat arwah menghilang begitu ingatan Jaemin pulih.

Namun, kebahagiaan Alice tidak bertahan lama, karena Jaemin tiba-tiba pergi meninggalkan Alice. Alice dicampakkan. Bisa ditebak, Alice kembali merasakan hampa dan kosong, tapi kali ini jauh lebih parah. Alice sampai harus bolos kuliah dan mengkonsumsi anti depressan.

Kepergian Jaemin yang secara mendadak itu tidak hanya menyebabkan kekosongan di hati Alice tetapi juga menyisakan kecurigaan. Alice merasa ada yang tidak beres. Bukan hanya Alice, tetapi juga Mark dan Livia, mereka juga merasakan hal yang sama.

Mereka bertiga mulai menelusuri dari jurnal mendiang Ibunya Livia untuk mencari tahu termasuk membandingkan pola dan strategi ketika Ibunya Livia 'menghidupkan' kembali Lucifer Byun. Apakah benar kejadian yang mereka alami sekarang ada hubungannya dengan satu tahun yang lalu?

"Cinta itu menjaga, nggak merusak. Kamu nggak cinta diri kamu sendiri?" - Hal. 190.

Di Vacancy 2 ini memang tidak menjelaskan identitas roh jahat yang menyerang Jaemin dengan menggunakan 'soul' kembarannya, Na Jaeyoon. Ya!! Jaemin memiliki kembaran yang sudah beda dunia. Kenapa roh jahat itu menggunakan 'soul' Jaeyoon? Sepertinya readers -termasuk aku- harus baca Nowhere untuk menemukan identitas roh jahat tersebut beserta alasannya.

Penelusuran yang dilakukan oleh Alice, Livia dan Mark, membuat mereka bertiga terlibat kejadian yang sangat mengerikan. Aku cukup bergidik ngeri lho, readers. Alice dan Livia bahkan hampir terbunuh. Apakah target si roh jahat ini bukan hanya Jaemin? Apakah Alice dan Livia juga menjadi target roh jahat ini?

Alice rela melakukan apa saja demi 'menjaga' Jaemin termasuk melakukan kesepakatan dengan iblis berambut pirang.

"Hati selalu tahu arah ke tempat tujuannya, kan?" - Hal. 337

Konflik yang disajikan pada #Vacancy2 ini jauh lebih kompleks dibandingkan buku pertamanya. Suasana mistis dan supranaturalnya lebih kerasa. Jujur, aku baca buku pertamanya disertai deg deg an tapi deg deg an yang aku rasa ketika baca buku kedua ini, speed-nya naik tiga kali lipat. Sumpah, sangat mengerikan apalagi aku baca di malam hari wkwkwkwk.

#Vacancy2 ini juga menyajikan cerita akan persahabatan yang terjalin antara Alice, Mark dan Livia. Kisah romansa Mark dan Alice pun juga turut diceritakan disini yang sukses membuat haru biru hati yang baca.

Walaupun mistis dan supranaturalnya lebih kerasa, tapi jangan salah, #Vacancy2 ini juga ada nuansa kocaknya lho. Aku pasti tertawa -dengan jantung berdebar kencang pastinya- melihat interaksi Livia dan Mark.

Berhasilkah Alice 'menjaga' Jaemin? Dan apakah Jaemin kuat menghadapi serangan demi serangan dari roh jahat itu?

Buat NCTzen, selain Jaemin dan Mark, #Vacancy2 ini turut menghadirkan Jeno, Lucas dan member NCT lainnya. Ahh 😭😭😭 ada mendiang Choi Sulli juga di buku ini, how i missed jelly. Setidaknya mengobati rasa kangenku pada Sulli.

Mampir juga ke ulasan #Vacancy2 ini di akun beberapa bookreviewer yang aku share setelah review ini ya.

Sampai ketemu di ulasan berikutnya.
***
:: [JADWAL BOOKTOUR VACANCY] ::
Jumat, 15 November 2019
IG : @ikyreads
Blog : lrzkprtm

Sabtu, 16 November 2019
Minggu, 17 November 2019
IG : @dradikta
Blog : rdp10

Senin, 18 November 2019
Blog : dictodeto

Selasa, 19 November 2019
Blog : elisabethbeatricejourney

💓 Rabu, 20 November 2019 💓
Selamat datang di Books for Tummy. Enjoy the menu!!

 Kamis, 21 November 2019
Blog : yuliaangside

Jumat, 22 November 2019

Sabtu, 23 November 2019

Minggu, 24 November 2019
Blog : seffisoffi
 

0 comments:

Post a Comment

[BOOKTOUR] VACANCY 2/2

:: [IDENTITAS BUKU] :: Judul : Vacancy 1/2 Penulis : Pinkishdelight ( @pinkishbooks ) Penerbit : Cetakan Pertama, Jakarta 2019 oleh...