Pages

Friday, August 17, 2018

Baby Daddy - Dahlian


:: [IDENTITAS BUKU] ::
Judul : Baby Daddy
Penulis : Dahlian
Penerbit : Roro Raya Sejahtera @twigora
Tanggal Terbit : November 2017
Jumlah Halaman : 425 hlm
ISBN : 9786026113887
***

Rate : ««««
***

:: [BLURB] ::
APA KAMU TAHU BAYI CUMA BISA MENANGIS, TIDUR, DAN BUANG AIR?
.
Bukan sekali dua kali Bramasta hampir ingin melambaikan bendera putih karena pengetahuannya yang kelewat minim tentang merawat bayi. Meskipun begitu, satu hal yang pasti, dia tak akan menyerah demi Dona, Baby D-nya.
.
Ketika menemukan bayi itu tergeletak menangis dalam keranjang depan rumah, dia bersumpah tak akan membuat Baby D merasa terbuang seperti masa kecilnya dulu.
.
Namun, di sisi lain, Bramasta juga sadar dirinya butuh bantuan… meskipun itu berarti dia harus minta tolong ke tetangga barunya yang sangat menyebalkan.
.
BABY D IMUT DAN MENGGEMASKAN SEKALI. DADDY-NYA? NOT SO MUCH!
.
Keynara meyakinkan dirinya kalau dia mau repot-repot membantu seperti ini hanya karena Dona bukan Bramasta. Untuk waktu yang cukup lama, dia merasa ambisi Bramasta merawat Baby D itu kelewat konyol.
.
Namun, hari demi hari, Bramasta terus memperlihatkan keteguhannya. Hanya dengan belajar sebentar saja, dia segera terampil mengganti popok Baby D, memandikannya, bahkan menggendongnya hingga berhenti menangis.
.
Meski begitu, masih ada sejumlah pertanyaan yang mengusik Keynara sampai sekarang : siapa orangtua Baby D sebenarnya? Benarkah bukan anak Bramasta seperti pengakuannya selama ini?
.
Ada lagi pertanyaan yang lebih penting : kenapa dadanya berdesir setiap kali berada dekat Bramasta dan Baby D? Apakah benar ini hanya kekaguman atau spektrum perasaan lain yang enggan Keynara akui?
***

:: [REVIEW] ::
"... Scared of the feeling that I never be able to find happiness with you. That's what I scared of." — (Bramasta, Hal. 409)
.
"I don't want to be disappointed anymore. But if I do, I will always forgive you." — (Kaynara, Hal. 412)
.
.
Huwaaa.. Aku kembali dibuat jatuh cinta dengan tulisannya. Baby Daddy, tulisan kedua Kak Dahlian yang aku baca.
.
.
πŸ“š : Novel yang berkaver hot dan menggemaskan ini memiliki tagline "Ketika aku mempertanyakan cinta, kau hadir sebagai jawaban".
.
πŸ“š : Novel yang menggunakan POV 3 memiliki label D di pojok kanan atas tapi readers jangan khawatir tidak ada adegan ena ena yang hot gitu, jadi aman lah dibaca untuk readers yang sudah berusia 17+.
.
πŸ“š : Ada beberapa nilai moral yang disampaikan oleh Kak Dahlian, salah satunya adalah jangan menilai orang dari latar belakangnya.

πŸ“š : Novel ini memberikan pengetahuan tentang dunia medis khususnya pediatric. Tapi jangan khawatir, Kak Dahlian sudah menyiapkan foot-note nya untuk readers.
.
πŸ“š : Ngakak, gemas, blushing-blushing, nyesek dan mewek, kamu akan mendapatkannya secara bersamaan ketika membaca novel yang juga memiliki nilai emosional ini.
.
πŸ“š : "benci jadi cinta" konsep yang diusung Kak Dahlian untuk novel yang menggunakan alur maju ini.
.
πŸ“š : Aku masih menemukan beberapa typo seperti di hlm 111, seharusnya "bersendawa" tetapi tertulis "berserdawa".
***

0 comments:

Post a Comment

[BOOKTOUR] VACANCY 2/2

:: [IDENTITAS BUKU] :: Judul : Vacancy 1/2 Penulis : Pinkishdelight ( @pinkishbooks ) Penerbit : Cetakan Pertama, Jakarta 2019 oleh...