Pages

Saturday, August 18, 2018

Selebgram in Love (Reinara) - Anjar Lembayung


:: [IDENTITAS BUKU] ::
Judul : Selebgram in Love
Penulis : Anjar Lembayung @anjar_lembayung
Penerbit : AE Publishing @aepublishing
Tanggal Terbit : Cetakan Pertama September 2017
Jumlah Halaman : vi + 219 hlm
ISBN : 978-602-5468-14-8
***
Rate : «««
***

:: [BLURB] ::
Narayana Pratiwi mendadak hidupnya seperti di negeri dongeng. Namun, tak selamanya hidup layaknya di negeri dongeng itu indah.
.
Reinan Wiryawan, laki-laki sedikit bicara yang tiba-tiba melamar asistennya---Narayana Pratiwi untuk menjadi istrinya.
.
Semua tak semulus yang mereka bayangkan. Rumor bertebaran, paparazzi berkejar-kejaran, hingga laki-laki hidung belang yang menganggap Narayana sedang numpang tenar dengan jalan menerima lamaran super model macam Reinan.
.
Semua kuat Narayana lalui. Semua bisa Reinan atasi. Hingga tragedi berdarah itu muncul.
.
Reinan Wiryawan, laki-laki yang banyak dikagumi publik ternyata menyimpan berbagai rahasia di masa lalunya. Membuat Narayana terperenyak bak diterjang badai.
***

:: [REVIEW] ::
Narayana Pratiwi, atau sering dipanggil Nara, merupakan asisten pribadi dari super model tampan yang bernama Reinan Wiryawan.
.
Mulai dari jadwal makan, kontrol asupan gizi bahkan membukakan pintu untuk Reinan dilakoni Nara. Dan tidak tertutup kemungkinan Nara juga merangkap sebagai sopir.
.
Nara pusing sebagai asisten pribadi, bukan karena padatnya jadwal Reinan tapi karena sikap sang super model tampan yang terkenal moody dan labil. Yang terakhir Nara ketahui, bahwa Reinan sudah berhasil memecat sepuluh asisten pribadi hanya karena masalah sepele.
.
Hubungan Reinan dan Nara sebenarnya baik hanya saja pertengkaran kecil sering —tak penting— sering terjadi.
.
"Apa kamu sedang kelaparan sekarang? Cara makan seperti ini bisa merusak dada bidang dan lengan kekarmu tahu," — Hal. 10
.
Ya allah.. Ya allah.. Aku pengen megang dada bidangnya Reinan dan bergelayut mesra di lengan kekarnya.. Unchh... Unch.. 😄😄
.
Walaupun sudah bekerja hampir setengah tahun, Nara masih belum seratus persen mengenal seorang Reinan. Baginya, Reinan Wiryawan itu satu sosok yang sangat misterius. Dan gelar Manusia Bermulut Pedang dihadiahkan Nara untuk Reinan.
.
"Ra, will you marry me?" — Hal. 17
.
Dengan tangan menangkup kedua pipi Nara dan mata sehitam jelaga milik Reinan yang menghipnotis Nara, Reinan melamar gadis itu.
.
Lamaran itu jauh dari kata romantis bahkan Reinan masih dibalut emosi saat mengutarakannya.
.
Apa yang sebenarnya terjadi di rumah Tuan Wiryawan, saat Reinan menemui ayahnya? Sepulang dari rumah ayahnya, Reinan nekat melamar Nara, sang asisten pribadinya. Nah lho, Rei, kesambet apa dirimu?
.
"Maaf, Ra ... Maaf," — Hal. 26

.
Nara, selain asisten pribadi, ia juga seorang mahasiswa tingkat akhir yang sedang skripsi. Beruntunglah Nara, walaupun Reinan memiliki ke-labil-an akut akan emosi, sang super model itu sangat peduli akan pendidikan yang sedang Nara tempuh.
.
Pre wedding Reinara, Reinan dan Nara, dilakukan disebuah studio foto milik kenalannya Reinan. Uncle Sam, begitu ia dipanggil, menyadari ada yang berbeda dari Reinan.
.
“Tak perlu takut. Masa lalu biarlah berlalu. Seburuk apa pun masa lalumu, bukan berarti masa depanmu akan buruk, Nak.” — Hal. 41
.
Seburuk apa masa lalu Reinan sehingga ia menutup diri dari perempuan.
.
Akhirnya pernikahan —yang penuh resiko— antara Reinan dan Nara berlangsung. Dalan hati kecilnya, Nara masih ragu dan masih membutuhkan jawaban atas lamaran serta pernikahan yang sedang terjadi ini.
.
"Aku nggak bisa ngomong banyak, Ra. Aku pikir alasan kita menikah adalah .... menemukan cinta." — Hal. 56
.
Ada yang menggelitik setelah ijab qobul dilakukan. Reinan gemetar saat berhadapan dengan Laura, mamanya. Ia tampak sangat takut dan waspada. Apa yang membuat Reinan seperti itu? Perlahan tapi pasti konflik mulai bermunculan nich.

.
Astaga.. Jantungku berdebar kencang. Ingin memaki rasanya dan menjorokkan tubuh gempal milik Lusi ke laut agar bisa bertemu teman-temannya aka dugong atau dimakan hiu *sadis bukan?* Apa yang dilakukan Lusi lebih sadis dari ini lho.
.
Demi mendapat rating tinggi untuk filmnya, Lusi rela membuat gimmick antara Reinan dan Mia. Dan bodohnya lagi, Nara, istri sah Reinan menyetujui nya dengan alasan mendukung karier suami. Ya ampun Naraaaa... Are you serious?
.
Nara, hampir menjadi korban pemerkosaan dan hal itu sangat menampar Reinan. Bahkan sang super model itu menyerang wartawan dan berkelahi dengan sang pelaku hingga wajah tampannya terluka.
.
"Awalnya aku berusaha bertahan dalam kepura-puraan yang kita buat sendiri. Tapi ... Untuk kali ini aku mengakui bahwa aku tak sekuat pada awalnya." — Hal. 145-146
.
Air mata Nara jadi saksi bahwa ia sudah tidak sekuat saat ia menyetujui gimmick tersebut.
.
" .... Aku hampir mati karena menyiksa diriku sendiri dalam kepura-puraan ini." — Hal. 146
.
Jumpa pers —yang masih dalam rangkaian gimmick itu— ternyata dimanfaatkan Reinan untuk membuka pernikahan mereka. Sudah saatnya ia menghentikan gimmick itu dan mengakui Nara sebagai istrinya.
.
"Thanks, My Loyal Assistant. I love you my wife ... Selamat datang ke dalam duniaku, Narayana Pratiwi." — Hal. 153
.
Kehidupan Reinan dan Nara sudah membaik namun tragedi berdarah, tragedi mengerikan kedua yang dialami Nara, terjadi di rumah mereka memporak-porandakan kembali rumah tangga mereka.
.
"Reinan, haruskah aku tetap bertahan di sisimu? Mampukah? — Hal. 186


"Beri aku kesempatan untuk memberimu kehidupan yang lebih baik. Kita butuh waktu, Ra. Waktu untuk membenahi diri kita masing-masing." — (Reinan, Hal. 194)
.
"Lebih lancang lagi karena kamu mengirimku ke sini tanpamu, Tuan. Kamu membuatku terdampar di benua ini sendirian. Dan ... terdampar di lautan rindu yang semakin membuatku rapuh. Aku ... merindukanmu, Rei." — (Nara, Hal. 207)
.
.
Selebgram in Love, berkisah tentang kehidupan Reinan Wiryawan yang berprofesi sebagai super model yang tentunya tampan, berdada bidang dan berlengan kekar.
.
Kehidupan yang semula suram akibat kubangan masa lalunya, menjadi berwarna berkat kehadiran Narayana Pratiwi, sang asisten pribadi. Thanks to Nara.
.
Buku ini memiliki konflik yang sangat kompleks dan saling terkait lho. Awalnya aku agak pesimis mengingat buku ini sangat tipis dengan konflik yang sangat kompleks itu. Tapi, pesimis itu tidak terjadi karena Kak Anjar sukses mengeksekusinya dengan bagus sehingga tidak seperti dipaksakan penyelesaiannya.
.
Novel yang menggunakan POV 3 ini memiliki daya tarik untuk mengumpat pada Lusi dan menjorokkan tubuh gempalnya ke laut.
.
Dari segi penokohan, Kak Anjar membaginya dengan porsi yang pas, tidak lebih tidak kurang. Tokoh antagonis nya dapet banget dan menambah hidup alur ceritanya.
.
Dari buku ini juga kita bisa mengetahui bahwa dunia entertain —begitu juga dunia bookstagram— sangat kejam. Rela melakukan segala cara demi mendapatkan rating tinggi dan terkenal, mulai dari saling menghujat, saling menyindir bahkan sampai menyakiti orang lain.
.
Yang penasaran dengan kisah Reinara, bisa segera menjemput bukunya dengan menghubungi AE Publishing @aepublishing_store atau langsung kontak penulisnya @anjar_lembayung.

*** 

0 comments:

Post a Comment

[BOOKTOUR] VACANCY 2/2

:: [IDENTITAS BUKU] :: Judul : Vacancy 1/2 Penulis : Pinkishdelight ( @pinkishbooks ) Penerbit : Cetakan Pertama, Jakarta 2019 oleh...