Pages

Friday, October 26, 2018

SWEET-TALK WITH MARISA UMAMI | [BLOGTOUR] MARRIAGE DEAL


Hai halo readers!!

Selamat datang di "restaurant" milikku, Books for Tummy. Hari ini aku kembali membawa kabar bahagia lho. Bagaimana tidak, pada tanggal 27 September lalu Roro kembali berkunjung di sini  (yang kali ini bersama Kak Marisa) untuk mengajak aku menjadi host pada program pre-order novel terbarunya Kak Marisa Umami yang berjudul Marriage Deal dan dilanjut dengan event Blogtour novelnya, sungguh aku sangat merasa tersanjung lho.

Blogtour di restaurant-ku ini akan berlangsung selama 3 (tiga) hari yang dimulai dari hari ini. Hari pertama ini, sebagai appetizer atau hidangan pembuka, aku akan menyajikan chit chat manjah dengan Kak Marisa dalam Sweet Talk with Marisa Umami.
***

:: [SWEET-TALK WITH KAK MARISA] ::

1. Apakah Kak Marisa melakukan riset khusus dalam penulisan novel Marriage Deal?
"Hmm, naskah ini kan saya tulis untuk diikutsertakan di lomba Sweet&Spicy Romance Penerbit Twigora tahun 2016 yang bertema bad boy. Jadi, riset khusus sih lebih ke bagaimana menulis romance dan menciptakan karakter bad boy Agam. Walaupun harus saya akui, risetnya masih minim banget."

2. Apakah Kak Marisa mengalami kesulitan dalam menulis novel ini?
"Kesulitan yang paling saya rasakan selama penulisan novel ini ada tiga: meluangkan waktu menulis di antara pekerjaan yang padat, melawan malas alias suka menunda-nunda, dan mengalahkan rasa ngantuk. Saya orangnya ngantukan soalnya 😂Tapi, alhamdulillah naskahnya bisa selesai dan sempat self editing sebelum deadline lomba berakhir."

3. Scene yang paling berkesan dari novel Marriage Deal apa kak? dan kenapa itu yang paling berkesan?
"Scene paling berkesan buat saya itu scene heart to heart talk antara Lian dan papanya. Karena sejak nulis scene itu, saya juga jadi belajar untuk lebih terbuka ke orang lain, belajar untuk mengkomunikasikan uneg-uneg supaya nggak ada salah paham di kemudian hari. Eaaa... ðŸ˜‚"

4. Bagaimana perasaan Kak Marisa ketika cerita kaka berubah bentuk jadi buku yang berjudul Marriage Deal dan mejeng di semua toko buku? Dan bagaimana tanggapan keluarga Kak Marisa?
"Kalau ditanya perasaan, pastinya senang dan excited banget. Apalagi ini novel pertama saya. Waktu ditelepon pihak Twigora kalau naskah saya masuk dalam 5 naskah pilihan juri untuk diterbitkan, wah rasanya percaya nggak percaya sih."

"Kalau keluarga kalem-kalem aja tuh waktu tau😂Tapi mereka selalu mendukung kok selama saya berbuat sesuatu yang positif. Contoh kecil, kalau saya lagi nulis, Mama bakal buatin kopi tanpa diminta."

5. Pertanyaan terakhir ini mungkin sudah sering banget ditanyakan. Sejak kapan Kak Marisa suka menulis? Dan apa yang membuat Kak Marisa ingin menjadi penulis?
"Sepertinya saya suka menulis sejak SMP, setelah sering baca novel di perpustakaan sekolah. Dan sepertinya keinginan jadi penulis itu muncul saat baca buku yang nggak terlalu saya sukai. Semacam "Ih, kayaknya aku bisa ngarang cerita yang lebih bagus daripada ini, deh." Agak songong, ya? Maafkan ðŸ˜‚."

:: [PROFILNYA KAK MARISA] ::

Marisa Umami anak sulung dari dua bersaudara. Ambisinya adalah menjadi penulis novel dystopian. Namun nasib membawanya untuk menulis cerita romantis. Dia penggemar cerita detektif, drama Korea, bulu tangkis, Moto GP, karaoke dan kopi hitam.

Saat ini dia bekerja di salah satu puskesmas di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Di sela-sela kesibukan bekerja, Marisa meluangkan waktu untuk menulis ide-ide cerita, belajar memasak dan membuat kue. Sapa dia via Instagram di @casaemyu.
***

:: [JADWAL & BLOG PARA HOST] ::
22 – 25 OKTOBER 2018: THESSALIVIA REZA

26 – 29 OKTOBER 2018: IKA MAYANG SARI
URL Blog : SELAMAT DATANG DI "RESTAURANT" AKU!! ENJOY THE MENU!!

30   OKTOBER – 2 NOVEMBER 2018: FABIOLA IZDIHAR

3 – 6 NOVEMBER 2018: PIDA ALANDRIAN

7 – 10 NOVEMBER 2018: SINTIYA LASTARI DEVA R

11 – 14 NOVEMBER 2018: RATNA KOMALASARI

15 – 18 NOVEMBER 2018: ILMI FADILLAH

19 – 22 NOVEMBER 2018: AHMAD AZWAR AVISIN
URL Blog: https://blognyaazwar.blogspot.com/
***

Demikian chit chat manjah aku dengan Kak Marisa. Sebagaimana aku utarakan diatas, hari pertama ini baru "appetizer" saja yang aku hidangkan.

Hari kedua, aku akan menghidangkan "main-course" yang berisikan review #NovelMarriageDeal ini dan P.H.O.T.O C.H.A.L.L.E.N.G.E dari pemilik Books for Tummy.. Aku harap, readers tidak mengalami serangan jantung mendadak ketika melihat fotoku hheee.

Sedangkan hari ketiga, aku akan menghidangkan "dessert" berupa G.I.V.E.A.W.A.Y sebagai menu penutup dalam rangkaian blogtour di Books for Tummy.

Are you ready, readers?

7 comments:

Unknown said...

ah, aku jadi penasaran sama scene paling berkesan Kak Marissa. Pasti nyentuh hati banget kalo udah ngobrol heart to heart gitu apalagi sama orang tua😢

Unknown said...

Kak Ika, aku suka sama bagian hal yang berkesan dari novel Marriage Deal. Jawabannya kerasa banget kena di hati. Curhat dengan salah satu anggota keluarga apalagi orangtua, memang punya makna sendiri. Jadi gak sabar buat nunggu hasil review nya kak.. 😊

Unknown said...

Mamanya baik banget ya. Perhatiannya sesederhana bikinin kopi tapi itu menunjukkan dukungan yang sangat besar untuk anaknya...terharuuu

Rika Oktaviani said...

Yeay aku setuju bangeeeeet, aku juga kayaknya suka sama scene heart to heart talk antara Lian dan Papanya kaak, jawaban sang penulis udah menunjukan kalo scene ini ngena banget dihatii. Dan emang bener, kalau lagi ngomong dari hati kehati sama anggota keluarga itu kerasa banget bapernya. Euum btw aku juga setuju sama Kak Marisa nih kalo lagi baca cerita yang kurang ngena dihati tuh jadi berpikir buat bikin cerita yang kebih bagus lagi hehe

Unknown said...

Ah, rupanya si kakak pecinta drama koreya juga 😂 biasanya pecinta drama koreya kalau bikin bad boy suka gemesin nih 😂

Juliant Luber said...

Memang talk heart to heart itu gimana gitu ya kak,,??? Mengena,, Hehe,,

Nunaalia said...

Tertarik dengan scene heart to heart talk itu, pengen belajar mengungkapkan uneg-uneg dengan rasa nyaman juga, karena aku orang yang terbiasa memendam perasaan 😂

Post a Comment

[BOOKTOUR] VACANCY 2/2

:: [IDENTITAS BUKU] :: Judul : Vacancy 1/2 Penulis : Pinkishdelight ( @pinkishbooks ) Penerbit : Cetakan Pertama, Jakarta 2019 oleh...