Pages

Saturday, October 27, 2018

REVIEW X PHOTO CHALLENGE | [BLOGTOUR] MARRIAGE DEAL

:: [IDENTITAS BUKU] ::
Judul : Marriage Deal
Penulis : Marisa Umami @casaemyu
Penerbit : Roro Raya Sejahtera (imprint Twigora) @twigora
Jumlah Halaman : 276 hlm
ISBN : 978-602-5903-00-7
Harga : Rp. 76.000,-
SC ; 14 x 20 cm
Bookpaper 55 gr
***
Rate : 3,5 dari 5
***

:: [BLURB] ::


ADA YANG JAUH LEBIH BURUK DARI PERNIKAHAN TANPA CINTA...
PERNIKAHAN DENGAN CINTA, TAPI BERTEPUK SEBELAH TANGAN.

Lian merencanakan segalanya sedari awal: sepakat untuk menikah, lamaran, menikah, lalu... berceraiBeruntung sekali dia dipertemukan dengan Agam, yang tak keberatan diikutkan dalam rencana absurd itu.

Menjadi istri Agam berarti dia harus menjalahi kehidupan pernikahan mereka untuk beberapa waktu lamanya. Laki-laki itu menghayati perannya sebagai seorang suami, juga sahabat baru bagi Lian. Kebersamaan mereka lama-lama membangkitkan sesuatu yang tak pernah dia rencanakan: jatuh cinta para arsitek tampan itu.

Meskipun berat, Lian sulit menyangkal perasaan barunya. Tapi ketika dia bermaksud mengusulkan untuk memperpanjang umur pernikahan mereka, Agam malah memintanya bercerai. Harusnya Lian tak keberatan, ini memang rencana mereka semula. Lalu kenapa air matanya tak berhenti keluar? Bagaimana mungkin Lian merasa kehilangan seseorang yang tak pernah benar-benar jadi miliknya?
***

:: [REVIEW] ::
"Ada apa, Gam?"
"Kita cerai saja!"
- [Hal. 243]

Ahh~~ akhirnya aku selesai juga membaca novel ini. Aku merasakan gereget sangat dengan tingkahnya Lian. Ingin rasanya aku menggetok kepala Lian agar ia sadar segera ketika aku mengetahui bahwa ia menyimpan form perceraian. Gemas banget aku sama Lian ini.

πŸ“– #NovelMarriageDeal ini memiliki tagline manis lho yang terpampang nyata tertulis di kaver nya yaitu "Kalau ingin jatuh cinta.... Menikahlah". Ulu ulu, manis banget bukan?

πŸ“– Yang perlu diketahui bahwa #NovelMarriageDeal ini diperuntukkan pada readers yang telah berusia 17+ ya.

πŸ“– #NovelMarriageDeal ini mengangkat tema tentang pernikahan tanpa cinta, namun Kak Marisa memolesnya dengan apik bin ciamik sehingga novel ini berbeda dari yang lain.

πŸ“– Novel yang memiliki kaver cukup hot ini bercerita tentang Merlian Malik, seorang dokter umum yang sangat ingin menjadi Dokter Spesialis Bedah Jantung terpaksa menerima persyaratan dari Papanya ketika ia mengajukan "proposal" agar kuliahnya dibiayai oleh sang Papa. Lian, begitu biasa dipanggil, harus menikah dengan pria pilihan Papanya. Sejak saat itu, Lian segera merancang untuk jalan pernikahannya, yaitu menyetujui syarat yang diutarakan sang Papa, menikah, lalu bercerai. Salah satu cara untuk memudahkan mereka bercerai adalah membuat keluarga Agam tidak menyukai. Sungguh, aku kesal banget sama Lian.


"Yah, dibandingkan status, sejujurnya aku lebih menyukai hak-hak istimewa yang kudapatkan dengan titel itu," - [Hal. 47]

πŸ“– Novel yang menggunakan POV 1 dari sudut pandang Lian ini membuat kita sebagai pembaca mengetahui apa saja yang dialami oleh dokter yang dipanggil kerangka hidup oleh Agam, suaminya. Aku kurang puas sebenarnya karena aku pengen mengetahui juga apa yang Agam rasakan, hehehehe.

πŸ“– Novel yang mengambil setting di Samarinda ini juga bercerita tentang Agam, Agam Kumara, seorang arsitek tampan yang mirip dengan Chris Evans ini menyetujui perjodohan yang dilakukan oleh ibunya, semata-mata hanya untuk membuat sang Ibu bahagia. Yang Agam miliki hanya seorang Ibu dan seorang adik yang bernama Gadis. Agam ini seorang pria yang memiliki tingkat percaya diri sangat tinggi lho, readers.

πŸ“– Ketika membuka #NovelMarriageDeal ini langsung disuguhkan dengan tingkah menyebalkannya Lian. Sungguh, aku merasakan kesal maksimal karena tingkahnya Lian ini.

πŸ“– Cerita #NovelMarriageDeal ini menarik lho, tapi jujur, aku baru merasakan gereget konfliknya ketika scene Agam menjatuhkan talak satu pada Lian. Sedih bin nyesek.

πŸ“– Kalau Kak Marisa scene fave nya itu ketika Lian mengeluarkan uneg-unegnya pada sang Papa, salah satu scene fave aku itu saat Lian menemani sang mertua yang terbaring di rumah sakit karena mengalami peradangan pada perutnya dan harus menjalankan operasi.

πŸ“– Ouw ya, novel ini memberikan pengetahuan tentang dunia medis lho khususnya yang berhubungan dengan endometrium (lapisan terdalam pada rahim dan tempatnya menempelnya ovum yang telah dibuahi), tapi jangan khawatir, Kak Marisa membuatkan catatan kaki akan istilah-istilah tersebut.

πŸ“– Tidak hanya menyuguhkan kisah Lian dan Agam tetapi juga interaksi antara Tami dan Lian juga menarik untuk disimak, BFF banget dah mereka berdua.

Demikian ulasanku untuk #NovelMarriageDeal ini. Terima kasih kepada Kak Marisa dan Roro yang telah mempercayakan aku sebagai salah satu host untuk mengulas kisah Agam dan Lian ini. Mohon maaf jika selama review masih terdapat kekurangan. Semoga kita bisa bekerjasama di lain kesempatan.
***

:: [PHOTO CHALLENGE] ::

THIS IS IT, MY PHOTO CHALLENGE hahahahhaa... Ada cerita dibalik take a photo like this!!

Foto challenge ini berlokasi di sebuah cafe, Hoombang Cafe, yang terletak di lantai 1 The Hive Tamansari Kav. 3-4, Cawang, lebih tepatnya di seberang gedung kantorku. Aku bisa berada di Cafe ini karena melakukan kopi darat dengan Kak Lia Nurida (meet her at @lianurida), jadi yang membantu aku untuk photo-shoot ini adalah Kak Lia.

Ada yang bisa menebak tidak, kira-kira diriku kenapa? Hehehehe...

Mungkin kira-kira begini ya yang ada di pikiranku : "Duh, aku pengen banget punya tubuh seperti Lian, tapi apa daya dua makanan dihadapanku ini sungguh sangat menggodaku πŸ˜‚πŸ˜‚"

Selain cowok tampan ber-perut six-pack, aku juga mudah tergoda dengan yang namanya makanan.

Kesimpulannya adalah bahwa owner Books for Tummy ini punya cita-cita untuk memiliki tubuh ideal tapi hobby nya makan dan jarang olahraga hahahahha...

Semoga readers yang berkunjung di restaurant-ku ini terhibur dengan foto challenge yang aku lakukan.
***

:: [JADWAL & BLOG PARA HOST] ::
22 – 25 OKTOBER 2018: THESSALIVIA REZA

26 – 29 OKTOBER 2018: IKA MAYANG SARI
URL Blog : SELAMAT DATANG DI "RESTAURANT" AKU!! ENJOY THE MENU!!

30   OKTOBER – 2 NOVEMBER 2018: FABIOLA IZDIHAR

3 – 6 NOVEMBER 2018: PIDA ALANDRIAN

7 – 10 NOVEMBER 2018: SINTIYA LASTARI DEVA R

11 – 14 NOVEMBER 2018: RATNA KOMALASARI

15 – 18 NOVEMBER 2018: ILMI FADILLAH

19 – 22 NOVEMBER 2018: AHMAD AZWAR AVISIN
URL Blog: https://blognyaazwar.blogspot.com/
***

Demikian hidangan main course dari "restaurant" Books for Tummy ini. Semoga para readers terpuaskan dengan ulasan dari #NovelMarriageDeal ini.

Nah, terus simak blog aku ini dikarenakan besok akan berlangsung Giveaway yang berhadiahkan 1 eksemplar novel ini yak. Readers juga punya 8 kesempatan untuk memenangkan novel ini. Jadi, catat alamat blog para host dan jadwalnya ya agar tidak ketinggalan.

Sampai ketemu besok, readers.

6 comments:

Unknown said...

Toss Kak Ika cita-cita kita sama, wkwkwkwkw...

Setting nya di Samarinda yaa Kak. Beneran kepo aku nih, secara kota Samarinda jarang diangkat untuk setting sebuah novel. Aku jadi pengen tau keindahan kota itu kali di ceritakan di dalam novel gini. Penasaran juga sih sama gaya menulis Kakak Penulis-nya gimana ;))

Unknown said...

"Kalau ingin jatuh cinta.... Menikahlah"

Kenapa aku merasa tersindir? Ada Agam lain yang bisa mewujudkan ini buatku gak?? Selalu suka sama tokoh yang sayang keluarga gini. Suamiable banget...hahaha

Unknown said...

Kisah seperti ini memang selalu menarik buat dibaca, awal mula tak perlu khawatir akan cinta yang diyakini takkan tercampur dalam permainan, namun sekali lagi hati siapa yg tau. Dia bisa saja berubah tanpa bisa dihentikan. Mantep banget dah kalau tema seperti ini.. πŸ˜ŠπŸ˜ŠπŸ‘πŸ‘ Thanks kak Ika buat reviewnya.. 😊

Rika Oktaviani said...

Hwaa dari review kak Ika ini kayaknya tokoh Lian sangat menyebalkan yaa kak? Gereget banget gak sih sama dia? kok yaa kayaknya dia gegabah banget orangnya, pen ikut nimpuk juga jadinyaπŸ˜€ eeum konfliknya seru banget yaa kak kayaknya aku penasaran nih sama kehidupan Agam dan Lian setelah menikah, mereka kan sama" sibuk yaa, aku penasaran Q time merekaaa hehe

Unknown said...

Happy Tummy Happy Life Kak Ika!!!! Hahahahahah :D aku tadinya ga kepikiran mau jawab GA nya gimana, tapi beklah akan kucoba jawab setelah baca sekilas review darimu ini ~

Nunaalia said...

"Kalau ingin jatuh cinta.... Menikahlah"

Aku setuju banget sama tagline-nya, karena aku sedang mengalaminya saat ini 😊😁

Post a Comment

[BOOKTOUR] VACANCY 2/2

:: [IDENTITAS BUKU] :: Judul : Vacancy 1/2 Penulis : Pinkishdelight ( @pinkishbooks ) Penerbit : Cetakan Pertama, Jakarta 2019 oleh...