Pages

Sunday, September 23, 2018

REVIEW X PHOTO CHALLENGE | [BLOGTOUR] THE MAN WHO PLAYS PIANO


:: [IDENTITAS BUKU] ::

Judul : The Man Who Plays Piano
Penulis : Ruhin Dhi @rifihana
Penerbit : Roro Raya Sejahtera (imprint Twigora) @twigora
Tanggal Terbit : Cetakan Pertama Mei 2018 
Jumlah Halaman : 240 hlm
ISBN : 978-602-51290-1-8
Harga : Rp. 67.000,-
SC ; 14 x 20 cm
Bookpaper 55 gr
***

Rate : 4 dari 5
***

:: [BLURB] ::

Bagaimana menjelaskan perasaan yang tak ada logikanya ini? Jatuh cinta pada orang yang belum pernah dia temui....
Anka sembarangan menamainya Tuan Pianis, orang yang bertanggung jawab atas permainan piano indah yang mengalun dari gedung di sebelah perpustakaan. Laki-laki itu begitu misterius sekaligus memancing rasa penasaran. Pesan-pesan yang dia tinggalkan untuk Tuan Pianis dibalas dengan tak kalah antusiasnya.
Anka tak ingin laki-laki itu terus jadi anonim. Sudah saatnya berhenti menerka-nerka siapa jati diri Tuan Pianis yang sebenarnya. Anka pun memberanikan diri untuk merisikokan hati demi memuaskan rasa penasarannya. Dia ingin lebih dekat pada orang yang bertanggung jawab atas binar-binar di mata dan debar-debar di dadanya ini.
Sayangnya, Anka tak tahu kalau setelah pertemuan penuh kesan itu, Tuan Pianis yang dia kagumi itu kelak akan membuatnya merasa terpuruk. Risiko jatuh cinta, kalau kata orang-orang. Salah sendiri mencurahkan segenap perasaan tanpa pikir panjang hingga yang kini tersisa sekarang hanya hati yang kosong... dan retak.
***

:: [REVIEW] ::


"Kehilangan tidak pernah terasa ringan. Walaupun aku terlihat baik-baik saja, semua itu kulakukan karena hanya itu saja yang bisa kulakukan. Terlihat baik-baik saja. Nyatanya, aku butuh waktu untuk menerima kenyataan bahwa aku baru saja kehilangan orang yang kusayangi." ➖ [Anka, Hal. 232-233]


📖 OM~~G aku masih berdebar dengan dada sesek ketika menutup novel #TheManWHoPlaysPiano. Seseknya dapat, baper dan gemasnya dapat, sedih bin terharunya dapat banget dan interaksi manisnya juga dapat. Intinya adalah jika kamu ingin merasakan rasa manis, baper, gemas, sedih, sesek dan terharu secara berbarengan, novel #TheManWHoPlaysPiano ini lah sebagai jawabannya.

📖  #TheManWHoPlaysPiano ini merupakan Juara Ketiga dari event Sweet and Spicy Romance yang diadakan oleh Roro Raya Sejahtera (imprint Twigora) @twigora pada tahun 2016, jadi bisa sangat dipastikan cerita ini sungguh sangat keren.

📖 #TheManWHoPlaysPiano ini memiliki tagline "AKU TELAH JATUH CINTA... SEBELUM BERTEMU DENGANNYA" yang terpampang di kaver depan lho. Manis banget bukan?

📖  Aku baca #TheManWHoPlaysPiano ini sambil mendengarkan lagu dari Savage Garden yang berjudul "I Knew I Loved You Before" yang menurut ku sangat pas banget dengan tagline dan jalan cerita novel ini.

📖 Novel #TheManWHoPlaysPiano menggunakan POV 1 dari sisi Anka, sehingga kita sebagai pembaca bisa mengetahui bagaimana perasaan Anka dalam menghadapi berbagai permasalahannya. Sebenarnya aku juga ingin ada POV dari Erika dan Dirga, agar aku juga mengetahui apa yang dirasakan oleh mereka.

📖  Novel #TheManWHoPlaysPiano bercerita tentang Anka yang sangat mencintai perpustakaan di kampusnya, dan disnilah kisah (cinta)nya dimulai. Di perpusatakaan kampusnya inilah, dia merasa telah jatuh cinta pada sosok yang sering memainkan piano di gedung tua milik jurusan musik yang bersebelahan dengan gedung perpustakaan. Anka ➖yang tidak tahu siapa sosok yang sukses membuatnya jatuh cinta dengan Nocturne Op. 9 No.2 karya Coplin➖ menamai sang pemain piano itu dengan sebutan Tuan Pianis. Kisah mereka berlanjut dengan bertukar surat, tanpa mereka sadari memberikan energi positif pada diri masing-masing. Kesepakatan diantara mereka untuk tidak mencari tahu lebih dalam tentang identitas masing-masing membuat rasa penasaran menggebu, terutama pada Anka. Namun, Anka tidak menyadari ketika ia berhasil mengungkap sosok dibalik Tuan Pianis, akan ada peristiwa besar yang siap memporak-porandakan hati dan perasaannya. Bahkan, persahabatannya dengan Winona juga ikut dipertaruhkan.

📖  Novel #TheManWHoPlaysPiano ini juga bercerita bagaimana perjuangan Anka untuk mendukung Erika, sang adik, yang menderita sakit parah. Ya Tuhan, loveable banget interaksi antara Erika dan Anka. Selain itu, novel ini juga bercerita tentang kisah cinta segitiga dari tokoh-tokonya.

📖  Suka banget dengan cara penulis menyampaikan rasa sakit hati secara bertubi-tubi yang dialami Anka, mulai dari dijadikan bahan taruhan hingga pengkhianatan, itu sesek banget sumpah. Menyampaikan rasa emosi ketika ketegaran diri Anka yang akhirnya runtuh ketika ia disergap rasa kehilangan akibat orang yang sangat ia sayang.

📖 Ada satu scene yang membuat aku berurai air mata lho 😂😂 serius, menurut aku scene itu dapat banget rasa sesak dan sedihnya. Kece, Pin, kamu bisa banget memainkan emosi dan perasaanku. Scene apa itu? Semoga ini nggak spoiler yak, scene Anka membaca surat dari Erika, apalagi POVnya POV 1, beuuuhhhh. Coba deh baca scene itu sambil mendengarkan Nocturne Op. 9 No.2 karya Coplin, makin nyesek euy. Serius!!

📖 Novel #TheManWHoPlaysPiano ada beberapa tokoh yaitu Anka, Erika; adiknya Anka, Winona dan Rizzi yang merupakan sahabat Anka, Bastian; seorang pianis muda yang juga merupakan teman Winona dan Rizzi, dan terakhir ada Dirga, cowok tampan nan misterius yang jadi teman berantemnya Anka.

📖 Novel #TheManWHoPlaysPiano bisa dibaca readers yang sudah berusia 13+ yak.

📖 Novel #TheManWHoPlaysPiano juga "menampilkan" alunan Rivers Flow in You by Yiruma. Sumpah, keren banget.

📖 Novel #TheManWHoPlaysPiano mengajarkan bagaimana cara menghadapi rasa kehilangan dan betapa pentingnya untuk memaafkan.

Terima kasih kepada Ipin dan Roro yang telah mempercayakan aku sebagai salah satu host untuk mengulas kisah Anka dan Tuan Pianis ini. Mohon maaf jika selama review masih terdapat kekurangan. Semoga kita bisa bekerjasama di lain kesempatan.
***

:: [PHOTO CHALLENGE] ::


Sedikit cerita dibalik photo challenge ini...

Awalnya, aku mau ke toko musik yang berada di Kalibata City Square namun dikarenakan beberapa pemikiran yang menurutku tidak mungkin bisa, akhirnya aku "menganggu" resepsionis kantor untuk membantuku berfoto.

Lokasi foto ini adalah lobby kantorku yang terletak di lantai 8, Tamansari Hive Office Kav. 2. Aku berdiri di belakang meja resepsionis yang memang dilengkapi dengan taman buatan kecil yang bertujuan untuk memperindah dan menyejukkan area lobby.

Aku merasa pas aja dengan warna pakaian yang aku gunakan dengan kaver novel ini, ada nuansa biru dan pink, wkwkwkw.. fyi, pakaian itu merupakan seragam kerja untuk hari Senin dan Selasa lho. Jadi, readers sudah bisa menebak kan kapan aku take a photo for photo-challenge hheee... Btw, aku sangat anggun kan di foto itu? wkwkwkwk

Semoga photo challenge yang aku buat sudah menjawab rasa penasaran akan pemilik "restaurant" Books for Tummy ini.


:: [JADWAL & BLOG PARA HOST] ::

19 – 21 SEPTEMBER 2018 : ATHAYA

22 – 24 SEPTEMBER 2018 : IKA MAYANG SARI
URL Blog : SELAMAT DATANG DI "RESTAURANT" AKU!! ENJOY THE MENU!!

25 – 27 SEPTEMBER 2018 : KHAIRISA RAMADHANI PRIMAWESTRI

28 – 30 SEPTEMBER 2018 : AINI EKA

1 – 3 OKTOBER 2018 : PIDA ALANDRIAN

4 – 6 OKTOBER 2018 : WAHYUNITRI WAGYO

7 – 9 OKTOBER 2018 : RATNA KOMALASARI

10 – 12 OKTOBER 2018 : TASYA DEVI

13 – 15 OKTOBER 2018 : INTAN NOVRIZA KAMALA SARI

 16 – 18 OKTOBER 2018 : JURNAL BIE
***

Nah, terus simak blog aku ini dikarenakan besok akan berlangsung Giveaway yang berhadiahkan 1 eksemplar novel ini yak. Readers juga punya 16 kesempatan untuk memenangkan novel ini. Jadi, catat alamat blog para host dan jadwalnya ya agar tidak ketinggalan.

Sampai ketemu besok, readers.

15 comments:

Unknown said...

Sumpaaah... Sumpah... Aku penasaran banget. Apalagi sama scene yang bikin Kak Ika nyesek itu..

Btw, fotonya kece kak👍

Unknown said...

Lihat ratingnya yang 13+ berarti novel ini remaja banget ya. Jarang nih aku nemuin. Biasanya tetep 17+ atau paling gak 15+ karena adegan lovey dovey remajanya.

dummytummy said...

@nola : jangan lupa ikutan GAnya yak. ceritanya menurutku super kece lho. hheee... sejak lahir aku sudah kece kok huahahaha..

@heni : iya hen.. kisahnya remaja banget walaupun tokohnya sudah kuliah #ehh tapi masa salah ketik ya? +17 kali yak? wkwkwk...

Rika Oktaviani said...

Hwaaa blurbnya kece bgt dah, jadi makin penasaran wkw, awalnya aku udah jatuh cinta sama covernya nih yaampun. Terus aku penasaran bgt tuh sama scene yang bikin nyesek huhu

Btw fotonya kereen bgt kak ika ah lop lop😍

Rika Oktaviani said...

Hwaaa blurbnya kece bgt dah, jadi makin penasaran wkw, awalnya aku udah jatuh cinta sama covernya nih yaampun. Terus aku penasaran bgt tuh sama scene yang bikin nyesek huhu

Btw fotonya kereen bgt kak ika ah lop lop😍

Blogngyaazwar said...

aku suka banget sama cover di novel ini, seperti menggambarkan isinya banget. judulnya juga.
menurut review sih novel ini juga isinya sangat bagus sih, jadi penasaran.
btw fotonya emang keren banget kok, sukses ya buat kak Ika Dumzcharming...

Blogngyaazwar said...

kalau baca buku twigora itu bawaannya seneng banget, nggak tahu kenapa, soalnya mungkin udah jaminan pasti bagus dan nggak mengecewakan kali ya.

Review by Siska said...

Berdasarkan blurb dan review kakak, sepertinya kisah cinta (adegan surat menyurat) terkesan manis, tapi juga ada bawang (alias bikin mewek) adegan dengan sang adik. Jadi penasaran 😆😆😆

Ilmi Fadillah said...

Kisah cinta anak kuliahan gitu ya.. ih seru deh kayaknya😍😍

Unknown said...

Foto review nya bagus banget... Hasil review nya juga terinci banget. Dari hasil review yang diberikan mampu membuat ku semakin penasaran dengan isi cerita ini. Mulai dari Blurb aja sukses buat aku semakin bertanya tanya alunan music piano seperti apa yang sampai membuat Anka jatuh cinta. Thanks ya kak buat reviewnya.. Semangat terus buat review nya. 😊

Unknown said...

Ini Baru di review aja udah bikin aq baper loh,, nyesek 😢 jadi penasaran

venusreads said...

Nocturne Op.9 No.2 nya Chopin itu emang selalu bikin jatuh cinta,, dulu aku gak pernah bosan dengerin itu hampir setiap hari malah hehe
Btw, fotonya keren ih. Pengen deh bisa foto kayak gitu juga 😍

Nur Afifah said...

Lagunya langsung aku cari buat referensi musik teman baca. �� Kita sama-sama suka baca buku sambil dengar lagu.

story from puyu said...

Demi apa! Penasaran banget, astaga! Eniwei, ini bikin mewek ga?

Rahma dian said...

Belum kenal tapi jatuh cinta??? Apa ini?? Hihix. Ahhh.. Kak ika selalu bikin level penasaran kayak level cabeee... Panas pedas tapi pengen coba.. Pengen baca. Semoga punya kesempatan peluk merekaaa... Rizzi, Anka...

Post a Comment

[BOOKTOUR] VACANCY 2/2

:: [IDENTITAS BUKU] :: Judul : Vacancy 1/2 Penulis : Pinkishdelight ( @pinkishbooks ) Penerbit : Cetakan Pertama, Jakarta 2019 oleh...