Pages

Thursday, November 1, 2018

SWEET-TALK WITH VACHAA | [BLOGTOUR] RAIN SOUND


Hai halo readers!! "restaurant"ku kembali kedatangan Roro nich, nah kali ini Roro menggandeng Vachaa untuk mengajakku sebagai host blogtour novel terbarunya Vachaa.

Nah, aku berkesempatan "menodong"  Vachaa untuk berbagi keseruannya dalam proses pembuatan novel #RainSound ini. Chit chat manjah gitu lah aku sama Vachaa sambil menikmati secangkir coklat hangat yang ditemani bunyi rintik hujan, aihhhh....

Blogtour nya akan berlangsung selama 3 (tiga) hari yang akan dimulai hari ini. Sebagai "hidangan" pembuka, aku akan menyajikan Sweet-talk with Vachaa. Sudah siapkah kalian untuk menikmati hidangan pembuka nya?

***

:: [SWEET-TALK WITH VACHAA] ::

1. Untuk Rain Sound, apakah Kak Vachaa melakukan riset khusus?
"Waktu menulis Rain Sound aku nggak melakukan riset khusus, cuma lebih merhatiin dan observasi keadaan sekitar aja (kayak suasana kelas pas jam kosong, pas jam istirahat, pas pulang sekolah, dll) karena waktu nulis novel ini aku masih kelas 2 SMA."

2. Apakah Kak Vachaa mengalami kesulitan dalam menulis novel ini?
"Iya, sempat kena writer’s block di tengah-tengah cerita. Terus sempat nggak percaya diri juga karena waktu pertama kali dipost di Wattpad yang baca cuma sedikit.

3. Setiap menulis sebuah novel, pasti ada sebuah harapan yang muncul kan kak, nah harapannya Kak Vachaa untuk novel ini apa kak?"
"Waktu mulai menulis Rain Sound, harapanku cuma satu: semoga cerita ini bisa kutulis sampai selesai. Karena sebenernya aku punya banyak draft cerita yang nggak selesai di laptop hehe:’)"

4. Scene yang paling berkesan dari novel Rain Sound apa kak? Dan kenapa itu yang paling berkesan?
"Scene yang Gilang sama Pelangi naik sepeda berdua karena itu lucu banget, plus karena terinspirasi dari salah satu lagu favoritku."

5. Pertanyaan terakhir ini mungkin sudah sering banget ditanyakan. Sejak kapan Kak Vachaa suka menulis? Dan apa yang membuat Kak Vaacha ingin menjadi penulis?
"Aku suka menulis dari kelas 2 SD dan pengin jadi penulis karena pengin tulisanku dibaca banyak orang dan nggak hanya mengendap di folder laptop."
***

:: [PROFILNYA VACHAA] ::
Vachaa, lahir di Makassar, tepat 70 tahun setelah Sumpah Pemuda. Seorang introvert. Suka menulis sejak SD. Bercita-cita menguasai banyak bahasa dan keliling dunia. Saat ini masih berstatus mahasiswi di Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin. Rain Sound adalah novel pertamanya yang diterbitkan.

Vachaa dapat dihubungi melalui:
Instagram : vxcha
E-mail : viafacha@gmail.com
***

:: [JADWAL & BLOG PARA HOST] ::
 20 - 22 Oktober 2018 : Aya Murning
URL Blog : https://murniaya.wordpress.com

23 - 25 Oktober 2018 : Erhi Divina
URL Blog : http://runeofstories.wordpress.com

26 - 28 Oktober 2018 : Fitra Aulianty
URL Blog : www.mydreamlandstories.blogspot.co.id

 29 - 31 Oktober 2018 : Gea Harovansi
URL Blog : http://bugot.wordpress.com

1 - 3 November 2018 : Ika Mayang Sari
Selamat datang di Books for Tummy. Enjoy the menu!!

4 - 6 November 2018 : Heni Susanti
URL Blog : https://henibacabuku.wordpress.com/
 
7 - 9 November 2018 : Pida Alandrian
URL Blog : https://collection-of-book.blogspot.com/
***

Demikian chit chat manjah aku dengan Vachaa. Sebagaimana aku utarakan diatas, hari pertama ini baru "appetizer" saja yang aku hidangkan.

Hari kedua, aku akan menghidangkan "main-course" yang berisikan review #NovelRainSound ini dan P.H.O.T.O C.H.A.L.L.E.N.G.E dari pemilik Books for Tummy.. Aku harap, readers tidak mengalami serangan jantung mendadak ketika melihat fotoku hheee.

Sedangkan hari ketiga, aku akan menghidangkan "dessert" berupa G.I.V.E.A.W.A.Y sebagai menu penutup dalam rangkaian blogtour di Books for Tummy.

Are you ready, readers?

6 comments:

Unknown said...

Aaa salut banget sama Vachaa dengan novel Rain Sound nya πŸ’•
Walaupun risetnya gak ribet², tapi novelnya wagelaseh bagus bangeeeeeet. Selamat ya Vachaa udah bikin aku nangis baca endingnya :""
Mungkin bakal lebih kejer lagi nangisnya klo bisa menang GA ini dan bisa peluk Rain Sound langsung πŸ˜πŸ’•

Seffi Soffi said...

Wiiiii, keren dari SD udah mulai menulis. Semoga selali dilancarkan ide ya kak Va :)

Unknown said...

Hebat Kak VaπŸ‘ udah punya cita-cita menulis sejak kecil trus gede nya terealisasi dengan baik. Nggak papa banyak draft yang ngendap, semoga kedepannya giliran mereka yang mejeng di toko buku. AamiinπŸ™πŸ™

Cerita Hari Rabu said...

Kayaknya kak Vachaa ini orgnya cerewet enggak sih hehe... Salut dan kagum sama kak Va dr kecil udh bermimpi pengen jdi penulis. Ketinbang anak kecil yg lain kebanyakan bilang pengen jdi guru, dokter, polisi, dan lain sebagainya. Dn pas gede kdg apa yg mereka impikan kdg berubah. Salut sm kak Va, terus bermimpi jdi penulis dan alhamdulillah kesampaian. Kak Mayang, nitip salam buat kak Va hehe... Semangat berkaryanya kak Va, tuntaskan draftnya!

Rahma dian said...

Sweeettty banget. Sepertinya penulis punya memori soal hujan kenangan yang paling jleb. Ya Allah dari kelas dua SD udah nulis, patut diacungi jempol.

Nunaalia said...

Harapannya sederhana tapi nendang ya hahaa. Memang menyelesaikan sebuah tulisan itu nggak mudah, apalagi kalo di wattpad yang kadang mood-nya naik turun karena respon pembaca xixiixii

Post a Comment

[BOOKTOUR] VACANCY 2/2

:: [IDENTITAS BUKU] :: Judul : Vacancy 1/2 Penulis : Pinkishdelight ( @pinkishbooks ) Penerbit : Cetakan Pertama, Jakarta 2019 oleh...