Pages

Friday, November 2, 2018

REVIEW X PHOTO CHALLENGE | [BLOGTOUR] RAIN SOUND

:: [IDENTITAS BUKU] ::
Judul :Rain Sound
Penulis : Vachaa @vxcha
Penerbit : Roro Raya Sejahtera (imprint Twigora) @twigora
Jumlah Halaman : 256 hlm
ISBN : 978-602-51290-8-7
Harga : Rp. 73.000,-
SC ; 14 x 20 cm
Bookpaper 55 gr
***
Rate : 4 dari 5
***

:: [BLURB] ::
Tahukah kamu, hujan turun karena awan tak sanggup lagi menahan air yang membebaninya
Begitu juga alasan orang menangis karena tak sanggup lagi membendung emosi dan luka yang menyesaki hatinya 


Aku mungkin bisa membenci hujan karena hanya dia yang paling mengerti kesedihanku
Hujan menemaniku saat menangisi kepergianmu
Menyembunyikan air mataku di balik derasnya.

Ketika perlahan derainya berubah jadi rintik-rintik gerimis, aku berjanji akan merelakanmu.
Aku menyangkal diri, tentu saja.
Bagaimana mungkin aku bisa melupakan begitu saja orang yang pernah membuatku teramat bahagia?
***

:: [REVIEW] ::

"Kadang kita harus merelakan orang yang kita sayangi untuk bahagia-meski kebahagiannya itu bukan untuk kita, Nak." - [Hal. 211]
 
Siapa yang baper setelah baca quote diatas? Yuk acungkan tanganmu. Berarti kita sama.

Ahh~~~ aku berhasil menyelesaikan novel ini dalam sekali duduk saja, sebuah prestasi yang sangat mencengangkan bagiku yang beberapa hari terakhir ini selalu pulang malam. Yang aku rasa setelah membaca novel ini? Sedih dan baper. Rekomended banget novel ini.

Novel ini bercerita tentang dua orang yang sangat bertolak belakang.
Si cowok sangat membenci hari Senin, sedangkan si cewek sangat menyukai hari Senin.
Si cowok, sangat menyukai hujan dan suaranya, sedangkan si cewek sangat membenci hujan dan suaranya. Bukan tanpa alasan kenapa mereka bisa suka dan benci akan hujan. Alasannya bisa membuat readers meneteskan air mata ketika kalian mengetahuinya.

Sesuai dengan tagline manis yang tertera di kaver ini..
"Perempuan itu takut akan hujan.
Lelaki itu mencintai hujan.
Bersama takdir, hujan mampu menyatukan dua hati...
Juga memisahkan mereka

Begitulah kisah mereka.


📖 : Novel yang memiliki tagline manis ini menggunakan alur maju yang kadang diselipi alur mundur.

📖 : Salah satu setting yang digunakan pada novel #RainSound adalah Butter Cafe, sebuah cafe dengan perpustakaannya. Dan, Butter Cafe ini merupakan kafe yang sangat ingin aku miliki, perut kenyang pikiran juga "kenyang".

📖 : Dito, Nando, Gilang, Pelangi, Natasha, Cindy dan Devi memiliki karakter kuat dengan porsi yang pas untuk memberi warna cerita di novel ini.

📖 : #RainSound ini mengusung tema romance anak remaja, tapi berbeda dari kebanyakan karena novel dengan kaver manis ini memberikan kejutan yang luar biasa.

📖 : Novel #RainSound ini bercerita bagaimana sakitnya ketika diabaikan oleh orang yang disayang. Bercerita bagaimana sakitnya ketika melepas orang yang disayang ketika lagi sayang-sayangnya demi sebuah kebahagiaan. Serta bercerita perjuangan untuk berdamai dengan rasa sakit itu.

📖 : Kalau Vachaa memilih scene favourite adalah saat Gilang dan Pelangi bersepeda berdua, aku memilih scene ketika Gilang membaca surat Pelangi untuk ibunya. i felt so hurt.

📖 : Novel yang diperuntukkan pada readers yang berusia 15+ ini memiliki kejutan sungguh luar biasa yang bisa membuat readers mengeluarkan air mata lho. Alur cerita yang agak lambat *menurutku* menambah rasa penasaran sehingga tidak sabar untuk membalik halaman selanjutnya.

📖 : #NovelRainSound ini mengandung sebuah rahasia lho. Dan ketika rahasia itu terungkap, bukan satu hati saja yang tersakiti tapi lebih.

📖 : Tidak hanya menyajikan kisah romansa para tokohnya, tetapi kisah persahabatan antar tokoh juga kerasa di novel ini. Juga chemistri antar keluarga juga disajikan di novel ini.
***

:: [PHOTO CHALLENGE] ::


Duuhh.. maafkan photo challenge yang aku lakukan wkwkwkkwk. Aku menamakan gaya foto ini adalah gaya foto menahan malu hahahaha. Sungguh, aku memang narsis tapi aku masih punya rasa malu jika berpose di tempat umum wkwkwkwk.

Cerita dibalik foto ini adalah..
Foto ini diambil didepan sebuah toko buku di daerah Matraman. Yang tukang fotonya adalah El (meet her at @elisabeth_beatrice). Moga bersabar ya readers ketika melihat foto ini.
***
 
:: [JADWAL & BLOG PARA HOST] ::
 20 - 22 Oktober 2018 : Aya Murning
URL Blog : https://murniaya.wordpress.com

23 - 25 Oktober 2018 : Erhi Divina
URL Blog : http://runeofstories.wordpress.com

26 - 28 Oktober 2018 : Fitra Aulianty
URL Blog : www.mydreamlandstories.blogspot.co.id

 29 - 31 Oktober 2018 : Gea Harovansi
URL Blog : http://bugot.wordpress.com

1 - 3 November 2018 : Ika Mayang Sari
Selamat datang di Books for Tummy. Enjoy the menu!!

4 - 6 November 2018 : Heni Susanti
URL Blog : https://henibacabuku.wordpress.com/
 
7 - 9 November 2018 : Pida Alandrian
URL Blog : https://collection-of-book.blogspot.com/
***

Demikian ulasan aku untuk #NovelRainSound ini. Semoga readers terpuaskan dengan hidangan "main-course" dari Books for Tummy ini yak.

Simak terus blogku karena besok aku akan menghidangkan "dessert" berupa G.I.V.E.A.W.A.Y sebagai menu penutup dalam rangkaian blogtour di Books for Tummy.

Are you ready, readers?

8 comments:

Unknown said...

Wahhh greget aku waktu pertama kali baca cerita Rain Sound ini di Wattpad. Mengusung tema kesukaan aku yaitu Hujan. Kak Vachaa bener² totalitas nulisnya dari awal sampe ending dan sukses bikin aku nangis di ending 😭 Walaupun gitu, aku tetap suka. Kayak yang dikatakan di atas tadi, masing² karakter punya kriteria sendiri yang kuat dan gak ada kekurangan mereka dalam cerita. Semua karakternya penting dan bagian mereka kuat. Rain Sound juga gak cuma mengumbar masalah kisah asmara aja, tapi juga masalah persahabatannya bikin haru. Masalah persahabatan yang lumrah terjadi di kehidupan nyata.

Belum lagi, ceritanya ngalir banget. Walaupun perchapter di wattpad itu pendek², tetap seru bacanya jadi kayak lagi nonton aja gitu karena langsung kebayang 😍

Dan kita sama kak, suka di bagian Pelangi sama Gilang naik sepeda. Uwu, my heart! 💕💕

Seffi Soffi said...

Akuu selalu suka sama cerita teenlit, serasa de javu aja. Apalagi tema hujan gini, selalu menarik untuk dibaca. Yang pasti aku penasaran banget sama Gilang! Dan akuu mau ikut merasakan baper jugaaaaa.

Unknown said...

Hueeeee... Aku juga baper baca quotes pertama di review-nya Kak. Aku suka sama premisnya, bikin penasaran dan baper disaat yang bersamaan (padahal baru baca review aja). Pengen ngerasain rasa haru baca buku ini juga.

Btw, fotonya keren Kak. Kurang hujan aja tuh😂

Cerita Hari Rabu said...

Review dr kak mayang bikin aku penasaran hehe. Aku angkat kaki sekalian deh krna setuju sm quotenya haha... Satu yg aku garis bawahi dr novel Rain Sound adalah genre teenlit yg pasti kerasa banget. Menimbang dr para tokohnya yg msh ABG, pengen ngerasain gimana kak Va memainkan emosi pembaca. Apalagi di tambah sm tokohnya yang saling bertolak belakang. Makin penasaran dong dengan novel ini. Kayaknya gk cuma dr segi remajanya yg jdi pemicu konflik, menilik dr kata kak mayang yg suka sm adegan ketika Gilang membaca surat Pelangi untuk ibunya. Aku beranggapan seperti ada konflik keluarga juga yang membumbui kisah ini. Buat kak mayang, ajip deh fotonya,, harus tingkatin pedenya wkwkwkwk

Rahma dian said...

Lagi dan lagi hujan mengingatkan ku pada masa lalu. Memberikan kenangan yang nggak pernah bisa kehapus... Wish me luck semoga aku bisa nostalgia bareng novel ini. Amin

Unknown said...

Makin kepo kak, terutama sama tokoh perempuan yg tidak suka sama hujan. Kenapa ya?? Bisa dijelaskan? 😅 kenapa bisa dia tidak suka hujan? Apakah sesuatu telah terjadi menimpanya ketika dilanda hujan? sehingga dia balas dengan membenci hujan. Atau apa kak? Aduh makin penasaran sama buku ini... *padahal hujan itu kan Rahmat dari Allah yg sangat Agung. Ngomongin hujan, saya syukaa sekali sama hujan. mulai dari aroma semerbaknya, suara rintikannya dan membuat hatiku damai. Kadang ketika hujan segelintir kenangan lucu, manis, dan nyesek muncul tiba-tiba 😅 |wish me luck ^_^

Nunaalia said...

ugh...blurb-nya puitis dan nyesek ya....
sepertinya ceritanya bernuansa sendu. sesuai judulnya, pas banget niy dibaca saat ini yang hari-hari mulai hujan. :D

Kreta Amura said...

Kocak sih, pas foto bukunya niat banget, diedit sedemikian rupa, denan ragam ornamen yang menawan. Tapi pas foto challengenya, kagak niat sumpah masa foto di parkiran, wkwkw

Post a Comment

[BOOKTOUR] VACANCY 2/2

:: [IDENTITAS BUKU] :: Judul : Vacancy 1/2 Penulis : Pinkishdelight ( @pinkishbooks ) Penerbit : Cetakan Pertama, Jakarta 2019 oleh...