Pages

Sunday, November 10, 2019

[BOOKTOUR] VACANCY 1/2


:: [IDENTITAS BUKU] ::
Judul : Vacancy 1/2
Penulis : Pinkishdelight (@pinkishbooks)
Penerbit : Cetakan Pertama, Jakarta 2019 oleh Penerbit Bukune (@bukune)
Jumlah Halaman : iv+364 hlm
ISBN : 978-623-22032-8-5
***

:: [BLURB] ::

Selepas tragedi Byun bersaudara, kini Alice Kim menjalani hari-hari seperti biasa. Dia lega, Jaemin sudah sadar dan kembali menjadi idol. Namun, ia juga merasa hampa karena Jaemin sama sekali tidak ingat kehidupannya saat menjadi arwah. Ya, Jaemin tak ingat apa-apa tentang kisah cinta mereka.
.
Mark Lee—yang merasa bersalah karena Alice terperangkap dalam kesedihan panjang—berusaha hadir menjadi teman sekaligus pelindungnya. Belakangan, kedekatan mereka menimbulkan perasaan sayang di hati Mark.
.
Akankah Alice kembali pada Jaemin? Atau membuka hati untuk Mark yang selama ini selalu ada untuknya?
***

:: [REVIEW] ::

"Between your vacancy,
his vacant heart,
and my vacantness"

Vacancy 1/2 ini merupakan buku pertama dari Vacancy series (?) yang ditulis oleh Kak Pinkishdelight yang diterbitkan oleh Penerbit Bukune. Ketika aku membaca 'Profil Penulis', dapat sebuah fakta bahwa Vacancy ini merupakan kisah lanjutan dari Nowhere -yang juga sudah diterbitkan oleh Bukune-. Tapi tenang saja, readers, masih tetap bisa dibaca secara terpisah -walaupun sukses membuatku penasaran dengan kisah awal pertemuan antara Alice Kim dan Jaemin ini.

Bentar bentar!! Jaemin? Jaemin? Na Jaemin? Jaemin-nya NCT? Jjinjja?
Yaappp!! Vacancy ini merupakan fanfiction *yang terkenal dengan sebutan FF atau epep* dimana cast-nya adalah Na Jaemin dan...dan... Mark Lee. Jika readers NCTzen, monggo segera pinang buku ini dan temukan kejutan di dalamnya.

"Tapi buat menaklukkan ketakutan, trauma dan rasa takut itu harus dihadapi -bukan dihindari." - Hal. 3.

Vacancy 1/2 ini bercerita tentang kisah romansa yang terbilang unik antara Alice Kim dan Na Jaemin, bagaimana tidak, kisah cinta mereka terjalin ketika Jaemin telah menjadi arwah.

Puji Tuhan, akhirnya Jaemin sadar dari koma nya namun siapa sangka ketika Jaemin sadar, ia melupakan kisah yang dialaminya ketika menjadi arwah termasuk kisah cintanya dengan Alice Kim.

Alice lega tapi gadis yang mengambil double degree dengan jurusan psychology and forensic itu tidak bisa membohongi hatinya yang hancur dan hampa. Ya!! Alice merasa hampa karena Jaemin tidak mengingat kisah cinta mereka tapi gadis yang memiliki keahlian melihat arwah ini tidak bisa melupakan Jaemin dan kisah cinta mereka.

"You can't get over him, Alice. Tapi kamu nggak perlu pura-pura bahagia terus, kamu berhak mengeluh." - Hal. 5.

Kehampaan Alice membuat dirinya terjebak dalam kesedihan yang berkepanjangan membuat Mark Lee -sahabatnya Alice- berdiri paling depan untuk menemaninya bahkan mengikrarkan diri menjadi pelindung Alice. Dan ternyata ada alasan yang membuat haru kenapa Mark berdiri paling depan untuk menjadi pelindung Alice. Alasan apa itu? Yuk temukan sendiri pada novel ini.

Lupanya Jaemin dengan dirinya sudah cukup membuat Alice merasakan kekosongan yang super ditambah lagi dengan mimpi buruk -yang ada hubungannya dengan Jaemin- yang kerap mendatangi makin membuat Alice terpuruk. Belum lagi ketika Alice dan Jaemin bertemu, sepasang manusia itu seperti dua orang asing yang baru bertemu, canggung. Ahh aku tidak bisa membayangkan seberapa hampa dan terpuruknya Alice.

Pertemuan dengan Alice di krematorium, membuat Jaemin merasakan sesuatu yang familiar. Akankah Alice membiarkan atau menuntun Jaemin untuk menemukan jawaban dari "perasaan yang familiar" itu?

Serius!! Baca Vacancy ini membuat bagaikan naik wahana bianglala *lah kok bianglala? Karena aku yang takut akan ketinggian ini merasakan sensasi luar biasa ketika naik bianglala* yang membuat emosiku turun naik dan juga sempat bergidik ngeri. Awalnya kupikir novel ini bakal full romance lho tapi hahaha dugaanku salah, malah 'aroma' misteri yang kuat sangat menguar di novel Vacancy ini.

Aku sangat suka dengan karakter Alice ini, suka bagaimana ia tidak menyerah begitu saja pada rasa sakit hati nya.

Dengan sudut pandang pertama dari sisi Alice ini, novel Vacancy sukses membuat pembaca merasakan bagaimana hampa dan terpuruknya Alice. Pergolakan batin yang dirasakan Alice cukup jelas penggambarannya. Good job 4 thumbs lah untuk penulisnya. Hanya saja, masih banyak terdapat salah ketik dan kalimat tanpa spasi, tapi sungguh, kekurangan itu tidak mempengaruhiku untuk menikmati kisah mereka ini.

Akankah Alice akan menemukan kebahagiaannya seiring dengan Jaemin kembali mengingat semuanya tentang Alice? Dan siapa yang Alice pilih?

Baca Vacancy 1/2 ini sama seperti lagi sayang-sayangnya ehh ditinggal, ya ketika lagi seru-serunya menikmati Vacancy 1/2 ehh udahan. Namun jangan khawatir, aku akan mengajak readers untuk bertemu dengan Alice-Mark-Jaemin di Vacancy 2/2.

Terima kasih atas kesempatan yang diberikan padaku. Sampai jumpa di ulasan Vacancy 2/2 yak.

Readers bisa banget kepoin ulasan Vacancy 1/2 di beberapa akun bookstagram lainnya yang sudah aku share di bawah.
***

:: [JADWAL BOOKTOUR VACANCY] ::
Jumat, 8 November 2019
IG : @ikyreads
Blog : lrzkprtm

Sabtu, 9 November 2019

💓 Minggu, 10 November 2019 💓
Selamat datang di Books for Tummy. Enjoy the menu!!

Senin, 11 November 2019
Blog : dictodeto

Selasa, 12 November 2019

Rabu, 13 November 2019
IG : @dradikta
Blog : rdp10

Kamis, 14 November 2019
Blog : yuliaangside

Jumat, 15 November 2019

Sabtu, 16 November 2019

Minggu, 17 November 2019
Blog : seffisoffi

0 comments:

Post a Comment

[BOOKTOUR] VACANCY 2/2

:: [IDENTITAS BUKU] :: Judul : Vacancy 1/2 Penulis : Pinkishdelight ( @pinkishbooks ) Penerbit : Cetakan Pertama, Jakarta 2019 oleh...